Jumat, 15 April 2016

Hari Tanoe Lantik 289 DPC Perindo Se-Aceh

Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar (kanan) menerima kunjungan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) saat tiba di Kantor Harian Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (14/4) siang. SERAMBI/BUDI FATRIA 
BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik 289 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PartaiPerindo yang tersebar di 23 kabupaten/kota se-Aceh. Prosesi pelantikan itu berlangsung di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Kamis (14/4).

Hadir dalam acara itu ribuan pengurus dan kader partai tersebut dari seluruh Aceh. Dengan pelantikan kemarin, berarti sudah 4.468 DPC dari 7.000 DPC Partai Perindo se-Indonesia yang sudah dilantik Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Umum Partai Perindo itu dalam orasi politiknya mengajak semua pengurus dan kader untuk bersatu membesarkan dan memajukan partai. Ia meminta semua kader kuat, solid, dan mampu membangun partai tersebut hingga menyentuh tatanan masyarakat luas.

“Saya berkeliling untuk membangun partai ini agar solid dan bisa memenangkan Pemilu 2019. Kita harus dikenal oleh audiens, sehingga dipilih pada Pileg 2019. Setelah itu, kita juga harus bisa disukai audiens. Sebab, apabila dikenal saja, tapi tidak disukai, tetap saja tidak dipilih,” imbuhnya.

Menurut Hari Tanoe, Perindo hadir bukan sekedar meramaikan kancah perpolitikan di Indonesia. Tapi, Perindo membawa misi dan berkomitmen memerangi narkoba, memberantas korupsi, memperbaiki taraf pendidikan, dan menyejahterakan rakyat.

Selain itu, tambah Hari Tanoe, Perindo juga bertekad membangun ekonomi dengan cara mengangkat sektor ekonomi kecil, seperti membagikan 289 gerobak jualan bagi 289 DPC Partai Perindo se-Aceh. Menurutnya, saat ini ekonomi Indonesia hanya digerakkan oleh 30 persen dari masyarakat Indonesia, sehingga telah menimbulkan kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

“Perindo ingin mengecilkan kesenjangan sosial di masyarakat. Sebab, selama ini pertumbuhan ekonomi kita telah membuat jarak antara si kaya dan si miskin. Kalau ekonomi Indonesia hanya ditopang oleh 30 persen masyarakat, kapan majunya? Sementara Indonesia sudah 70 tahun merdeka,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Perindo Aceh, Hamdani Hamid menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah siap diverifikasi sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 8 Tahun 2012 tentang Persyaratan Organisasi Peserta Pemilu. Selain merampungkan DPC, pihaknya juga telah membentuk 1.934 DPRt dari 6.464 DPRt se-Aceh.

Dengan terbentuknya DPD, DPC, dan DPRt, Hamdani yakin partainya akan lolos verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Indepeden Pemilihan (KIP) Aceh. “Kami menyadari banyak orang yang membuat isu provokasi terhadap Partai Perindo. Atas kekhawatiran itu, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya agar tak ada celah bagi pihak lain menggagalkan keikutsertaanPerindo dalam pilkada,” katanya.

Seusai melantik kepengurusan 289 DPC Partai Perindo se-Aceh, Hari Tanoe bersilaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Kedatangan Hari disambut Pimpinan Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar dan Pimpinan Perusahaan Mohd Din, Sekretaris Redaksi Bukhari M Ali, Wakil Redaktur Pelaksana Zaini Arifin M Nur dan sejumlah manajer di lingkungan Serambi Indonesia.

Hari hadir bersama Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Organisasi, Syafril Nasution, Ketua Bidang Hubungan Antarlembaga, Mohammad Yamin Tawary, Ketua Bidang Kader, Anggota dan Saksi, Armyn Gultom, dan Ketua Badan Koordinasi Penggalangan Strategis, Indra Junjungan Nasution, serta Ketua DPW Perindo Aceh, Hamdani Hamid.

Setelah berkunjung ke Serambi, Hari Tanoe juga melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh yang juga balon gubernur Aceh, Muzakir Manaf di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. Pertemuan politik tersebut berlangsung tertutup dan tidak diketahui persoalan apa yang mereka bicarakan berdua. (mas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Listen

Video

...